Press "Enter" to skip to content

Transaksi Aman Belanja Online Menggunakan Rekening Bersama

0

Belanja online memang sudah menjadi candu khususnya bagi para generasi muda. Selain aman, mudah, dan praktis, melakukan pembelian produk secara online juga lebih menyenangkan. Namun semua kenyamanan ini juga diikuti dengan resiko terjadinya kecurangan dalam transaksi online. Dalam hal ini biasanya pihak pembeli yang selalu merasa dirugikan. Untuk itulah penggunaan rekber sangat direkomendasikan kepada masyarakat yang memiliki hobi belanja di olshop. Terutama jika ingin belanja di olshop yang masih baru dan terlihat meragukan. Sebab dengan menggunakan rekber, pembeli tidak perlu merasa khawatir bahwa produk yang dibelinya akan berakhir zonk atau tidak dikirim.

belanja online 4

Faktor yang mempengaruhi tingginya minat masyarakat melakukan belanja online adalah dikarenakan foto produk yang sangat menggiurkan, dan juga eksistansi media sosial yang sudah menjadi dunia kedua bagi sebagian orang. Memang benar bahwa gambaran visual produk bisa meningkatkan jumlah pembeli secara sigifikan. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh penjual online untuk menangkap mangsa pasar. Berbagai cara dilakukan untuk membuat produk terlihat menarik, mulai dari dengan memanfaatkan cahaya matahari, menggunakan asesoris dan properti yang unik, hingga mempekerjakan ahli photoshop demi mendapatkan hasil gambar produk yang maksimal. Dan tentu saja hal ini tidak dapat diterapkan pada toko offline.

Untuk membuat aktivitas berbelanja menjadi lebih aman dan menyenangkan, maka melakukan transaksi menggunakan rekber atau rekening bersama pun kian diminati. Hal ini digunakan sebagai options bagi pihak pembeli dan penjual agar tidak ada yang merasa dirugikan. Selain itu, juga untuk meminimalisir penipuan online yang dilakukan oleh penjual nakal. Dimana uang sudah ditransfer namun barang tidak jelas keberadaannya, dan kemudian si penjual tiba-tiba menghilang. Ini tentu meresahkan para pembeli dan membuat khawatir untuk melakukan belanja secara online lagi. Namun dengan transaksi rekber, hal ini tentu tidak akan terjadi. Karena di dalam sistem rekening bersama akan melibatkan pihak ketiga. Dimana uang yang telah ditransfer oleh pembeli akan ditahan oleh pihak ketiga sampai si penjual mengirimkan bukti bahwa produk telah dikirim. Hal ini tentunya akan lebih menjamin keamanan dalam belanja online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *