Press "Enter" to skip to content

3 Tips Memilih Krim Bayi yang Aman

0

Kosmetik bayi ada banyak macamnya, beberapa di antaranya adalah bedak bayi, sabun bayi, shampo bayi, cologne bayi, baby lotion, hingga krim bayi atau baby cream. Sebagai orang tua, pastinya menginginkan semua yang terbaik untuk si buah hati, tak terkecuali produk-produk kosmetik perawatan bayi. Berbicara mengenai kosmetik bayi, krim bayi menjadi satu produk yang setidaknya wajib ada untuk menjaga kelembaban kulit bayi. Saat ini, ada berbagai macam merk krim bayi dijual di pasaran. Berbagai produk krim tersebut menawarkan keunggulan dan harga yang cukup beragam.

Tips Memilih Krim Bayi

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini tersedia beraneka merk krim bayi. Saat ini pun tak selalu produk dengan harga mahal memiliki kualitas yang bagus, karena semuanya kembali lagi pada kondisi kulit bayi. Ada sebagian bayi yang alergi pada bahan kimia tertentu, hingga mahalnya harga suatu produk krim bayi tak lagi dijadikan patokan melainkan kecocokan suatu produk tertentu dengan kulit si bayilah yang menjadi pertimbangan.

Inilah hal pertama yang perlu diperhatikan oleh para Ibu. Jadi, ketika memilih suatu produk krim, perhatikanlah sekilas komposisi pendukung dari produk tersebut. Pilihlah krim yang mengandung bahan hypoallergenic untuk menghindari dampak alergi. Jika sekiranya bayi ada riwayat alergi terhadap suatu zat allergen tertentu, maka sebaiknya jangan memilih produk yang bersangkutan. Atau demi amannya, sebaiknya sebelum mengoleskan krim bayi zwitsal pada kulit buah hati, cobalah untuk mengaplikasikannya terlebih dahulu di bagian kulit belakang telinga. Apabila tidak ada iritasi yang terjadi, maka produk tersebut aman digunakan.

Tips kedua, pilihlah krim bayi yang teksturnya ringan di kulit dengan keharuman yang tidak menyengat. Meski hal ini lebih menjurus ke masalah selera, namun ada baiknya menjadi satu pertimbangan juga. Tekstur krim yang agak berat dan terlalu lengket di kulit tentu saja akan membuat bayi tidak nyaman dan merasa gerah dengan kelembaban yang diciptakan. Aroma krim yang agak kuat menyengat pun juga sebaiknya dihindari karena terkadang sebagian orang merasa kurang suka dengan aroma parfum krim yang menyengat, apalagi untuk bayi. Jadi, pilihlah aroma yang lembut khas bayi.

Tips terakhir tentu saja berkaitan dengan harga dan brand. Meski hampir semua krim bayi saat ini menawarkan harga yang bersaing, namun sebaiknya para Ibu jeli dalam memilah. Pilihlah produk krim bayi dari brand yang sudah teruji keunggulan dan keamanannya, biasanya soal harga tak akan terlalu dipermasalahkan bila memang produk tersebut adalah produksi dari suatu merk yang sudah teruji dari segala sisi. Namun bila kondisinya para Ibu masih dalam tataran mencoba-coba mana yang cocok, maka sebaiknya pilihlah berdasarkan kriteria yang disebutkan di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *